February 08, 2011

Rahasia Sukses Orang China

Ketika hari IMLEK atau tahun baru China, kita akan belajar banyak hal mengenai bagaimana orang China bisa sukses dalam berbisnis. Salah satu kunci sukses orang China bisa sukses dalam berbisnis dan makin tambah kaya adalah mereka (orang China) gemar dalam bersedekah. Jika di dalam Islam, orang yang memiliki harta dan telah mencapai nishob maka wajib hukumnya untuk berzakat yang besarnya 2,5 %. Begitu pula dengan orang China. Tidaklah heran jika Nabi Muhammad Saw. pernah bersabda, 'tuntutlah ilmu sampai ke negeri China'.
Orang-orang China bisa kita temui diberbagai tempat karena tipikal orang China adalah bisa beradaptasi dengan lingkungan baru. Kebiasaan orang China adalah gemar bersedekah. Padahal orang China bukan umat Islam, walaupun ada yang jadi muallaf. Bisa kita amati, setiap IMLEK, mereka selalu membagi-bagi rezeki kepada orang lain. Bukan cuma 2,5 % dari harta tapi hampir 50 % dari harta mereka disedekahkan kepada orang yang miskin. Yang paling bikin hati miris adalah ketika IMLEK banyak orang Islam yang antre meminta sedekah...Na'udzubillah. Padahal syariat zakat, infaq dan sedekah adalah milik umat Islam tapi kenapa malah umat Islam menjadi kaum peminta-minta bukannya pemberi?
Kita sebagai umat Islam ketika bersedekah masih egois dan mementingkan diri sendiri. Dengan dalih 'sedekah biar sedikit asal ikhlas', kita enggan mengeluarkan harta kita untuk dakwah Islam, fakir miskin, pendidikan, kesehatan, dan kegiatan sosial lainnya.
Oleh karena itu, hendaknya kita introspeksi diri. Uang atau harta yang kita sedekahkan tidak akan berkurang, tapi justru malah akan makin bertambah. Tidak percaya? Buka Qur'an Surah Al Baqarah : 261.
Kami selaku pengurus Yayasan Edukarima ingin mengajak saudara-saudara untuk bersedekah. Dukung perjuangan dakwah Kami dengan menyisihkan SEBAGIAN harta Anda. Program Kami sudah jelas, meliputi pendidikan gratis, majelis ta'lim, dan kegiatan sosial lainnya.

Ditulis Oleh : EDUKARIMA CENTER Hari: 10:06 AM Kategori:

0 comments:

 

Nasehat Kesuksesan

Orang yang optimis akan melihat mawar dari bunganya yang indah, sedangkan orang pesimis melihat dari durinya yang sangat tajam lagi menyakitkan sehingga melupakan keindahannya.

Statistik

There was an error in this gadget