January 27, 2011

Rubah Takdir dengan Sedekah

Takdir manusia sudah tertulis dalam Lauhul Mahfudz, yang meliputi jodoh, rezeki, hidup, dan mati. Hal ini sudah ditetapkan oleh Allah Azza wa jalla ketika Allah meniupkan Ruh ke dalam jasad kita, yaitu ketika janin dalam kandungan berumur 120 hari.
Takdir, katanya, tidak bisa dirubah. Namun, ternyata menurut beberapa hadits Rasulullah Saw. yang shahih, takdir itu bisa dirubah, yaitu dengan jalan sedekah.
Ada beberapa contoh dalam hadits shahih yang menjelaskan hal tersebut, salah satunya adalah hadits yang menerangkan ada orang Yahudi yang terhindar dari kematian yang mengenaskan dikarenakan orang Yahudi tersebut bersedekah dengan memberikan makanan kepada orang yang meminta-minta.
So, marilah kita giatkan budaya sedekah karena sedekah adalah solusi permasalahan bangsa Indonesia yang kita cintai. Jangan ragu dan takut untuk bersedekah, jika harta Anda ingin bertambah dan mendapat keberkahan.

Ditulis Oleh : EDUKARIMA CENTER Hari: 1:11 PM Kategori:

0 comments:

 

Nasehat Kesuksesan

Orang yang optimis akan melihat mawar dari bunganya yang indah, sedangkan orang pesimis melihat dari durinya yang sangat tajam lagi menyakitkan sehingga melupakan keindahannya.

Statistik

There was an error in this gadget